PARENTIME

SELF REMINDER

CUAP - CUAP

NIKAH ASIK

JALAN BARENG

SCHOLARSHIP



Destinasi-Destinasi Gratis Yang Perlu Kamu Coba di Malaysia

06 Oktober 2017 by Viki Wulandari


Gratis disini dalam arti tiket masuknya ya..bukan gratis semuanya termasuk perjalanannya. Kalo perjalanannya tetep bayar lah. Siiplah, jadi buat kamu yang masih mau nyusun itinerary, silakan tambahkan tempat-tempat ini untuk jadi sasaran kunjungan kamu di Malaysia.


  1. Batu Caves


Batu caves ini adalah adalah sebuah bukit kapur yang memiliki serangkaian gua dan kuil di dalam gua. Gua ini adalah salah satu kuil Hindu di luar India yang paling populer, yang didedikasikan untuk Dewa Murugan. Batu caves adalah destinasi dengan stasiun paling akhir, makanya sepi kecuali para turis yang memang sengaja mau kesana. Sampai di gerbangnya, kita akan disambut oleh patung Hanoman yang besar.


IMG_20170916_162440


Di depan gerbang pintu masuk


 


IMG_20170916_164341


Senyum getir ketika menaiki anak tangga. Tiap ada tempat istirahat mesti istirahat ngos-ngosan dulu baru naik lagi.


Sebenarnya saya naik bukan untuk melihat persembahyangannya, saya hanya penasaran seberapa tinggi gua ini dan ingin melihat pemandangan dari atas sana. sampai di atas, saya segera bergegas turun lagi karena hawa-hawa persembahyangan di mana-mana. Saya seharusnya tidak berada disana berlama-lama. Hanya untuk menarik nafas saja beberapa saat, setelah itu turun lagi.


Buat kamu yang suka tempat-tempat unik dan tradisional dan nuansa-nuansa sakral gitu, silakan ke sana. Gratis. Disana ada dijual manisan-manisan dan es degan. Kita juga bisa memberi makan burung-burung yang berkeliaran dan jinak disana.


2. Little India


Konon, di Little India kita bisa merasakan seperti berada di India. Dari jauh musik India sudah mengalun. Selain itu, disana juga dijual berbagai pernak-pernik perhiasan ala India semisal cincin, gelang kaki, kalung, maupun berbagai kain tekstil yang kerap dipakai dalam film-film India. Ada juga barang-barang yang dibuat hasil dari akulturasi dengan budaya Melayu seperti batik Melayu, songkok (kopiah) maupun kain sarung yang juga bisa kamu dapatkan disini. Di Little India Kuala Lumpur juga banyak ternyata yang menjual obat-obatan tradisional Negeri Bollywood, jamu dan herbal yang bisa didapatkan dengan mudahnya disini.


Saya hanya lewat di Little India dan tidak singgah sehingga tidak punya rekomendasi apa-apa disana. Masuk ke area itu gratis, tapi kalau kamu mau membeli sesuatu ya bayar jugak.hehe


3. Dataran Merdeka


Dataran merdeka ini bisa dikatakan bangunan yang bersejarah di Malaysia karena ada tiang bendera tertinggi yang terpancang disana dan terkibar bendera Malaysia. Bangunan di sekitarnya hampir mirip dengan ala-ala Eropa ke-Inggris-Inggrisan gitulah karena dulu Malaysia bekas jajahan Inggris. Nah, kalau kamu kesana, kamu bisa berfoto gratis dengan ikon KL yang bertuliskan I Love KL di depan City Art Gallery. Untuk masuk ke Art Gallery, katanya bayar 5RM. Saya tidak masuk karena waktu itu keburu hujan deras sekali. Makanya kami berteduh di dekat mall bawah tanah di seberangnya.


IMG_20170918_125035.jpg


Di depan City Gallery.


4. Istana Negara


Meskipun bukan tempat wisata tapi berkunjung kesana rasanya boleh juga ya. Kami kesana dengan diantar oleh bus Hop on Hop off. Kalau naik transportasi lain, kami tidak tahu. Silakan cari di google yah. Karena tempatnya seperti di perbukitan gitu, dan bkan di akses jalan umum.


IMG_20170919_092335.jpg


5. Twin Tower


Siapa yang gak tahu tentang ketenaran twin tower ini. Katanya kalau belum ke sana, rasanya gak sah jalan-jalan kita ke Malaysia. Haha


Tapi iya juga sih, karena gedung ini benar-benar tinggi dan epik banget. Menara kembar tertinggi di dunia. Bolehlah kita jalan kesana. Apalagi kalau dari hotel saya di kawasan jalan Alor, ada bus Go KL yang gratisan.


IMG_20170918_200920.jpg


6. Museum Seni


Disana ada berbagai macam seni, mulai dari lukisan, patung hingga karya seni abstrak juga ada disana. Biaya masuknya gratis. Yang excited banget dengan seni bolehlah jalan-jalan kesana karena disana akan melihat lukisan-lukisan yang bagus-bagus dan bernilai seni pastinya.


IMG_20170918_141454


 


7. Taman Orchid


Buat kamu ciwi-ciwi yang suka banget dengan bunga-bungaan, silakan datang ke Orchid Garden dan jelajahi sampai ke belakang karena disanalah kalian akan dimanjakan dengan bunga anggrek yang mempesona dan bunga lainnya yang tidak kalah cantik.


Biaya masuknya 1RM kalau hari Ahad atau tanggal merah. Tapi rasanya itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan pesona keindahan taman anggrek di dalamnya dan bunga-bunga yang menghiasi taman.Pokoknya gak rugi deh kesini.


IMG_20170919_111450


8. Jam Countdown


Secara gak sengaja saya menemukan lokasi jam countdown ini. Lokasinya dekat dengan Park Masjid Jamek. Tinggal jalan sedikit dari Masjid Jamek ke perempatan lampu merah dan dari sana sudah ada plangnya ke arah jam Countdown.


IMG_20170917_202348


Di belakang itu adalah air yang mengelilingi area yang didalamnya kita bisa berfoto dengan kamera yang disediakan. Hasil foto kemudian tampil di dinding-dindingnya. Dinamakan jam countdown karena ada waktu tertentu air di pintu-pintu masuk akan berhenti sehingga kita tidak perlu berbasah-basahan memasukinya.


Tags : Travelling, Backpacker, Malaysia, Free, Gratis, Wisata,


Bagikan Artikel ini :


BACA JUGA :


⟵ Standar Apa Yang Kita Pakai dalam Hidup? True Love Hanya Ada Setelah Pernikahan ⟶


Genetika Jodoh 20 Juni 2020
[Review] Extraction (2020), Kenangan Yang Lebih Mahal Dari Pengkhianatan 16 Juni 2020
Gerakan Eat The Rainbow Untuk Asupan Gizi Lebih Baik, Gimana Ceritanya? 13 Juni 2020
It is A Girl: Film Dokumenter Tentang Budaya Patriarki Hingga Mengungkap Fakta Female Infanticide 04 Juni 2020
Dalam Tiga Lapis Kegelapan 27 Mei 2020
Ladies, Be Smart (And Beautiful)! 25 Mei 2020
Jadi Ibu Itu Harus Siap Salah 21 Mei 2020
Haid di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Jangan Sedih Girls. Masih Bisa Lakukan Ini! 19 Mei 2020
[Review] What Happened To Monday: Sebuah Refleksi Pentingnya Menancapkan Visi Untuk Keluarga 19 Mei 2020
Ingat-Ingat Bayar Zakat! 18 Mei 2020
Merapal Doa Sebelum Ia Tiada 17 Mei 2020
Lebaran Hemat? Bisakah? 16 Mei 2020
Kali Ini Kau Kujelang Dengan Kesendirian 15 Mei 2020
Mudik? Yay or Nay? 14 Mei 2020
Dalam Deru Rindu Yang Menggebu 13 Mei 2020

--Lihat Artikel Lainnya --



Saya ibu satu anak yang senang menuliskan kegiatan sehari-hari saya dan berharap orang lain mendapatkan kebaikan dan hikmah darinya. Saya juga menulis beberapa artikel mengenai perjalanan saya di beberapa tempat.


Website ini adalah tempat saya menuangkan ide dan pendapat tentang suatu hal. Saya juga menerima advertorial. Contoh yang pernah saya kerjakan bisa dilihat disini. Untuk sharing atau bussiness inquiries, bisa email saya di viki.woelandari@gmail.com. Happy reading!


Find Me On :




Silakan Contact untuk mendapatkan e-book ini secara gratis dari saya


Kenapa Pilih Backpacker-an? 
Kenapa Menikah Sebaiknya dengan Yang Selevel? 
Menghormati Vagina 
Ngomongin Otak Perempuan Wilayah Seks 
Gymball Untuk Ibu Hamil 
My First Capsule Hotel 

Proudly Part of :