PARENTIME

SELF REMINDER

CUAP - CUAP

NIKAH ASIK

JALAN BARENG

SCHOLARSHIP



Purna Tugas

23 Januari 2021 by Viki Wulandari


Hari ini KPU Kota Makassar mengumumkan secara resmi hasil pilkada 9 Desember 2020 kemarin. Alhamdulillah, artinya saya resmi purna tugas sebagai penyelenggara kali ini.

Dulu, sebagai penyelenggara yang harus netral saya betul-betul menjaga diri dari kemungkinan keberpihakan salah satu paslon. Bahkan saya istirahat dari menulis guna menghindari penafsiran yang liar. Siapa saja bisa menggunakan cara apa saja kalau sudah gelap mata. Agak berlebihan, tapi begitu cara saya menghindari fitnah yang tidak perlu.


Baca juga Gaudeamus Igitur

Di kantor, semua orang ribut tentang jagoan masing-masing. Apalagi di kantor Buya, yang merupakan kantor tempat Sang Walikota kelak mengatur Kota Makassar ini. Saya jadi melihat sendiri bahwa banyak oknum ASN yang tidak bisa steril dari kepentingan. Lolos disini, dicegat disana. Begitulah adanya. Makanya saya hampir setiap hari mengingatkan Buya agar pandai membawa diri.

Yang menarik, saya dan Buya tidak saling tahu pilihan kami. Bahkan lebih kurang 8 bulan saya bertugas mempersiapkan pilkada, kami tidak pernah sekalipun saling tanya siapa pilihan kami. Setelah beberapa hari pemilihan berlalu, baru saya bisa menebak siapa pilihannya kemarin meski dia tidak secara gamblang menyebutnya. Ternyata pilihan kami sama. Tapi gak perlu ditanya yang mana pilihannya. Betapa keluarga saya ternyata begitu demokratis ya? Wkwkwk


Baca juga Ngomongin Otak Perempuan Wilayah Seks

Pengalaman ambil bagian sebagai penyelenggara, banyak hal yang membuat saya mengambil pelajaran. Bertemu macam ragam jenis watak orang itu mengajarkan saya bahwa diluar sana, teori evolusi itu kayak nyata. Kalau kita egois, tidak mau tahu tentang kondisi orang lain, tidak bisa menyesuaikan diri, maka habislah kita dan akan tersisih dengan sendirinya.


Baca juga Genetika Jodoh

Jujur saat kadang merenung kenapa mau bersusah-susah all out menyukseskan pemilihan walikota, saya tidak bisa menjawab dengan pasti. Yang saya punya, hanya perasaan cinta saya pada Makassar ini menyamai kampung halaman saya sendiri. Kepada walikota terpilih, semoga amanah mengemban tugas. Semoga Kota Makassar ini tetap menjadi tempat nyaman untuk semua orang. Aamiin.


Tags : Pilkada2020, Walikota, Makassar, KPU, PilkadaSerentak2020,


Bagikan Artikel ini :


BACA JUGA :


Lelaki Superpower ⟶


Purna Tugas 23 Januari 2021
Lelaki Superpower 12 Januari 2021
Dua Tahun (Merasa) Memiliki 20 Desember 2020
Cerita Kondangan ‘Melanggar Hukum’ 14 Desember 2020
Nursery Room yang Dirindukan 03 Desember 2020
Dimsum Anti GTM-GTM Club 12 Agustus 2020
Cinta di Perjalanan 03 Agustus 2020
Berkurban, Bukan Potong Sapi 31 Juli 2020
Pola Asuh Lintas Generasi 07 Juli 2020
Bekal Untuk Suami 01 Juli 2020
Genetika Jodoh 20 Juni 2020
[Review] Extraction (2020), Kenangan Yang Lebih Mahal Dari Pengkhianatan 16 Juni 2020
Gerakan Eat The Rainbow Untuk Asupan Gizi Lebih Baik, Gimana Ceritanya? 13 Juni 2020
It is A Girl: Film Dokumenter Tentang Budaya Patriarki Hingga Mengungkap Fakta Female Infanticide 04 Juni 2020
Dalam Tiga Lapis Kegelapan 27 Mei 2020

--Lihat Artikel Lainnya --



Saya ibu satu anak yang senang menuliskan kegiatan sehari-hari saya dan berharap orang lain mendapatkan kebaikan dan hikmah darinya. Saya juga menulis beberapa artikel mengenai perjalanan saya di beberapa tempat.


Website ini adalah tempat saya menuangkan ide dan pendapat tentang suatu hal. Saya juga menerima advertorial. Contoh yang pernah saya kerjakan bisa dilihat disini. Untuk sharing atau bussiness inquiries, bisa email saya di viki.woelandari@gmail.com. Happy reading!


Find Me On :




Silakan Contact untuk mendapatkan e-book ini secara gratis dari saya


Kenapa Pilih Backpacker-an? 
Kenapa Menikah Sebaiknya dengan Yang Selevel? 
Menghormati Vagina 
Ngomongin Otak Perempuan Wilayah Seks 
Gymball Untuk Ibu Hamil 
My First Capsule Hotel 

Proudly Part of :