PARENTIME

SELF REMINDER

CUAP - CUAP

NIKAH ASIK

JALAN BARENG

SCHOLARSHIP



[Review] Extraction (2020), Kenangan Yang Lebih Mahal Dari Pengkhianatan

16 Juni 2020 by Viki Wulandari


Akhir-akhir ini selera nontonku jadi sedikit garang, soalnya banyak film-film genre action, thriller, drama dan gebuk-gebukan yang bikin tegang-tegang penasaran. Film terakhir yang aku nonton bersama suami adalah Extraction (2020). Film ini Netflix punya, rilis pertengahan April tahun ini tapi dapat review yang cukup keren meski di iMDb ratingnya baru 6.8/10. Aku berpikir positif barangkali karena emang masih baru jadi belum banyak yang rate dengan bintang tinggi. Tapi kalau boleh aku kasih rating pribadi 9.5/10 untuk keseluruhan film ini.


Alunya sederhana dan nontonnya bikin kita mikir, “Baru durasi segini kok ceritanya sudah begini ya?”. Menebak-nebak apapun kemungkinan-kemungkinan yang barangkali akan jadi plot twist, padahal mah alurnya ngalir dan tenang. Wkwkwk


Nih, trailernya. Sajian dari Netflix yang sangat tontonable buat menambah daftar panjang film genre action yang keren.



Cerita mengalir saat persaingan gembong narkoba antar negara menjadi sengit karena salah satu pihak melakukan penculikan terhadap anak musuhnya. Ini tentu bukan hanya masalah uang tebusan dan pembebasan biasa, tapi harga diri para bos narkoba dipertaruhkan kalau sampai tidak bisa membebaskan anaknya.


Alur yang tenang ternyata jadi menegangkan saat Tyler Rake (diperankan oleh Chris Hemsworth) ditipu oleh Saju (diperankan oleh Randeep Hooda) dalam misi menyelamatkan anak manjikannya (Ovi Mahajan) yang merupakan seorang gembong narkoba kelas kakap. Cerita makin seru karena melibatkan keluarga Saju yang akan dihabisi oleh bokapnya Ovi. Di awal scene digambarkan bahwa Tyler ini adalah orang yang sering mendapatkan tugas-tugas berbahaya dan penuh dengan pertempuran dan semacamnya dengan bayaran besar. Makanya saat Saju ditugaskan untuk untuk membebaskan Ovi dari penculikan, ia langsung menyambut karena memang sedang butuh duit. Tapi nyatanya ditipu oleh Saju, anak buah si gembong narkoba bapaknya Ovi.


Tyler mengerjakan semua misinya tidak sendiri dong, dia punya tim. Ada yang ahli IT, ahli strategi, ahli keuangan, penembak jitu dan ahli negosiasi dengan penduduk sekitar serta ada tim yang stay memantau dari jarak jauh untuk mengabarkan kondisi yang paling mungkin jika plan A harus ganti dengan plan B. Sejauh ini keren kan ya?


review film extraction


Ketika misi penyelamatan sandera sudah hampir berhasil dan mendekati perbatasan negara, Tyler diberitahu oleh timnya bahwa mereka ditipu dan sebaiknya meninggalkan Ovi di negara penculik karena akan sangat beresiko jika meneruskan misi. Tyler punya kenangan yang membekas di kepalanya ketika melihat Ovi. Ia ingat pada anaknya yang meninggal dan tidak bisa melihatnya. Ia begitu sedih dan Tyler tahu bagaimana rasanya kehilangan buah hati. Maka ia ingin mengembalikan Ovi ke keluarganya.


Misi penyelamatan Ovi yang sungguh dramatis. Hingga Tyler juga meminta bantuan ke temannya tapi diajak berkompromi untuk membunuh Ovi dan berjanji untuk membantu Tyler keluar dari negara itu. Tapi Tyler bergeming. Dia telah berjanji pada Ovi untuk membawanya pulang.


Film ini seru banget dari awal hingga detik akhir. Pemerannya benar-benar menghayati dengan baik sampe kebawa suasana. Ingatan-ingatan tentang masa lalu Tyler yang bikin sedih sekaligus kasihan menambah haru ending dari film ini. Dah, rekomended banget lah untuk ditonton.


Tags : Review, ReviewFilm, Film, Extraction, Netflix, Action, Thriller,


Bagikan Artikel ini :


BACA JUGA :


Gerakan Eat The Rainbow Untuk Asupan Gizi Lebih Baik, Gimana Ceritanya? ⟶


Genetika Jodoh 20 Juni 2020
[Review] Extraction (2020), Kenangan Yang Lebih Mahal Dari Pengkhianatan 16 Juni 2020
Gerakan Eat The Rainbow Untuk Asupan Gizi Lebih Baik, Gimana Ceritanya? 13 Juni 2020
It is A Girl: Film Dokumenter Tentang Budaya Patriarki Hingga Mengungkap Fakta Female Infanticide 04 Juni 2020
Dalam Tiga Lapis Kegelapan 27 Mei 2020
Ladies, Be Smart (And Beautiful)! 25 Mei 2020
Jadi Ibu Itu Harus Siap Salah 21 Mei 2020
Haid di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Jangan Sedih Girls. Masih Bisa Lakukan Ini! 19 Mei 2020
[Review] What Happened To Monday: Sebuah Refleksi Pentingnya Menancapkan Visi Untuk Keluarga 19 Mei 2020
Ingat-Ingat Bayar Zakat! 18 Mei 2020
Merapal Doa Sebelum Ia Tiada 17 Mei 2020
Lebaran Hemat? Bisakah? 16 Mei 2020
Kali Ini Kau Kujelang Dengan Kesendirian 15 Mei 2020
Mudik? Yay or Nay? 14 Mei 2020
Dalam Deru Rindu Yang Menggebu 13 Mei 2020

--Lihat Artikel Lainnya --



Saya ibu satu anak yang senang menuliskan kegiatan sehari-hari saya dan berharap orang lain mendapatkan kebaikan dan hikmah darinya. Saya juga menulis beberapa artikel mengenai perjalanan saya di beberapa tempat.


Website ini adalah tempat saya menuangkan ide dan pendapat tentang suatu hal. Saya juga menerima advertorial. Contoh yang pernah saya kerjakan bisa dilihat disini. Untuk sharing atau bussiness inquiries, bisa email saya di viki.woelandari@gmail.com. Happy reading!


Find Me On :




Silakan Contact untuk mendapatkan e-book ini secara gratis dari saya


Kenapa Pilih Backpacker-an? 
Kenapa Menikah Sebaiknya dengan Yang Selevel? 
Menghormati Vagina 
Ngomongin Otak Perempuan Wilayah Seks 
Gymball Untuk Ibu Hamil 
My First Capsule Hotel 

Proudly Part of :