PARENTIME

SCHOLARSHIP

True Love Hanya Ada Setelah Pernikahan
NikahAsik | 05 Oktober 2017

Saya mengenalnya telah lebih dari separuh usia. Saya sudah menyebut namanya bahkan sejak gigi dewasa saya belum genap semuanya. Saya sendiri tidak menyangka bahwa nama kami ternyata telah disandingkan jauh sebelum laut dan gunung tercipta. Ialah jodoh!

Mengenalnya selama itu, tidak juga memberi saya kemantapan hati saat menerima pinangannya. Saya belum percaya bahwa dialah laki-laki yang membuat saya istikharah berkali-kali. Ternyata dia yang menenggelamkan saya dalam musyawarah khu [Baca Selengkapnya...]

Tips Keluar Negeri Untuk Newbie
JalanBareng | 05 Oktober 2017

Meski ini baru perjalanan pertama saya, tapi cukup banyak hal-hal yang bisa jadi akan memperlancar perjalananmu, dan simak tips berikut ini supaya kamu bisa mempersiapkan perjalanan untuk menghemat budget seminimal mungkin. Karena saya tidak menggunakan agen travel dalam jalan-jalan saya, maka semuanya saya urus sendiri berdua dengan Mas. Mulai dari pilihan hotel, menu makan dan rute jalan semuanya saya arrange sendiri. Modalnya jangan malu dan jangan malas bertanya. Kuncin [Baca Selengkapnya...]

Kisaran Budget Malaysia Couple

Beberapa waktu setelah saya posting jalan-jalan ke Malaysia di grup Backpacker Dunia, beberapa teman menanyakan ke saya mengenai budget yang saya habiskan 6 hari menjelajah negeri jiran tersebut. Saya katakan bahwa kepergian saya ini adalah backpacker alias low budget. Tidak menyewa agen travel manapun untuk sekedar mengatur rute perjalanan kami. Jadi semuanya saya atur manual berdua bersama Mas.

Hidup di Malaysia kisarannya hampir sama dengan di Indonesia. Kemarin saya hanya bawa u [Baca Selengkapnya...]

Backpacker Malaysia (4)
JalanBareng | 04 Oktober 2017

Hari keempat, kami masih menjelajah dan ini menjadi hari terakhir kami ada di KL. Malamnya kami sudah merencanakan rute hari ini. Ketika membeli tiket bus Hop on Hop off, saya menanyakan maksud 24 jam itu bagaimana? Apakah memang berlaku hingga besok jam 11 lagi karena kami membelinya jam 11 hari sebelumnya. Ataukah hanya hari ini saja dan berakhir sampai jam 8 malam. Ternyata bus ini baik sekali. Ketentuannya adalah yang pertama. Sehingga hari ini kami masih boleh naik bus lagi sampai jam 11 [Baca Selengkapnya...]

Backpacker Malaysia (3)
JalanBareng | 03 Oktober 2017

Malam setelah pulang dari Masjid Jamek, di kamar kami merumuskan untuk rute perjalanan selanjutnya esok hari. Rencana hari ke-3 adalah kami naik bus Hop On Hop Off. Bus ini khusus buat turis yang ingin berwisata ke tempat-tempat ikonik yang ada di KL. Dari Indonesia, saya sudah menyusun itinerary dan membaca pengalaman-pengalaman orang-orang yang pernah kesana. Sebelum pulang dari Masjid Jamek, kami singgah di KL sentral dan menanyakan dimana tiket Hop On Hop Off bisa dibeli. Petugas menyaran [Baca Selengkapnya...]

Backpacker Malaysia (2)
JalanBareng | 02 Oktober 2017

Hari kedua penjelajahan di Malaysia cukup menarik dengan hujan petir yang sempat menemani kami di sore hari. Hari ini saya sudah janjian dengan seorang senior yang kuliah di IIUM (ai-ai-yu-em) untuk bertemu. IIUM adanya di Gombak. Kalau menurut peta, Gombak adalah stasiun terakhir dan letaknya di ujung. Okelah, saya lupa waktu itu menempuhnya dengan menggunakan apa dan harganya berapa.

Perjalanan ke IIUM cukup lama karena stasiun terakhir makanya agak sepi karena orang sudah banyak  [Baca Selengkapnya...]

Backpacker Malaysia (1)
JalanBareng | 22 September 2017

Saya pesan tiket sejak bulan Maret 2017 dan berangkat bulan September 2017. Lumayan murah pake Air Asia. Kalau bisa, usahakan ketika membeli tiket yang sudah pasti pulangnya kapan, sekalian beli tiket PP. Bukan hanya soal murahnya, tapi itu juga akan mempermudah ketika pemeriksaan di imigrasi.

Ini adalah penerbangan pertama saya keluar negeri. Makanya baru kali ini menginjak gate 7 di Bandara Hasanuddin. Haha

Penerbangan Mks-Kul kurang lebih sekitar 3 jam. Jadwal berangkat [Baca Selengkapnya...]

Melancong Ke Negerinya Upin Ipin
JalanBareng | 15 September 2017

Ini adalah penerbangan internasional pertama saya. Seharusnya, jika saya bersama Mas, saya tidak perlu deg-degan dan ketar-ketir. Kali ini saya pergi sendiri. Rencana memang kita yang rancang, tapi Allah adalah penentu final. Kami sudah membeli tiket untuk pulang pergi. Namun qadarallah, Mas ada urusan mendadak sehingga terpaksa ‘menghanguskan’ tiket keberangkatannya dan membeli tiket baru.

Mas mengantar saya ke bandara tadi pagi. Jadwal pesawat saya jam [Baca Selengkapnya...]

Nursery Room yang Dirindukan 03 Desember 2020
Dimsum Anti GTM-GTM Club 12 Agustus 2020
Cinta di Perjalanan 03 Agustus 2020
Berkurban, Bukan Potong Sapi 31 Juli 2020
Pola Asuh Lintas Generasi 07 Juli 2020
Bekal Untuk Suami 01 Juli 2020
Genetika Jodoh 20 Juni 2020
[Review] Extraction (2020), Kenangan Yang Lebih Mahal Dari Pengkhianatan 16 Juni 2020
Gerakan Eat The Rainbow Untuk Asupan Gizi Lebih Baik, Gimana Ceritanya? 13 Juni 2020
It is A Girl: Film Dokumenter Tentang Budaya Patriarki Hingga Mengungkap Fakta Female Infanticide 04 Juni 2020
Dalam Tiga Lapis Kegelapan 27 Mei 2020
Ladies, Be Smart (And Beautiful)! 25 Mei 2020
Jadi Ibu Itu Harus Siap Salah 21 Mei 2020
Haid di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Jangan Sedih Girls. Masih Bisa Lakukan Ini! 19 Mei 2020
[Review] What Happened To Monday: Sebuah Refleksi Pentingnya Menancapkan Visi Untuk Keluarga 19 Mei 2020

Saya ibu satu anak yang senang menuliskan kegiatan sehari-hari saya dan berharap orang lain mendapatkan kebaikan dan hikmah darinya. Saya juga menulis beberapa artikel mengenai perjalanan saya di beberapa tempat.

Website ini adalah tempat saya menuangkan ide dan pendapat tentang suatu hal. Saya juga menerima advertorial. Contoh yang pernah saya kerjakan bisa dilihat disini. Untuk sharing atau bussiness inquiries, bisa email saya di viki.woelandari@gmail.com. Happy reading!

Find Me On :

Silakan Contact untuk mendapatkan e-book ini secara gratis dari saya

Kenapa Pilih Backpacker-an?
Kenapa Menikah Sebaiknya dengan Yang Selevel?