Mudik? Yay or Nay?
Cuap-Cuap | 14 Mei 2020

Baru beberapa jam yang lalu, ada berita yang menghebohkan dunia maya, antrean di bandara Soekarno-Hatta mengular dan membludak luar biasa. Aku yang melihat berita itu antara percaya dengan tidak. Bagaimana mungkin perjuangan kita sama-sama social distancing selama ini ambyar gara-gara sebagian orang justru malah nekat mudik dengan segala resiko yang mengintai. Kami juga jauh dari keluarga, kami juga rindu dengan keluarga, tapi semua kami tahan demi menghambat laju Covid-19 ini. Saat melihat b [Baca Selengkapnya...]



Dalam Deru Rindu Yang Menggebu
Cuap-Cuap | 13 Mei 2020

Rinduku ini

Adalah rindu yang tidak pernah terduga

Menjalani kemarau rindu yang belum tahu kapan akan berganti musimnya

Memilih jalan kembali yang menyeruakkan kata rindu di setiap helaan napas

 

Rinduku ini

Padamu kampung yang menjadi saksi

Masa kecil dan tumbuh kembangku

Kampung yang menjadi tambatan hati

Menjadi tempat pulang paling nyaman

Karena di sanalah tempat berpulang

&n [Baca Selengkapnya...]



Hidangan Lebaran Yang Dirindukan
Cuap-Cuap | 12 Mei 2020

Sudah sejak lama yang paling ditunggu-tunggu bagi anak rantau seperti saya adalah masakan mamak di kampung saat lebaran. Entah kenapa rasanya selalu melegenda dan selalu saja menabung rindu untuk kembali pulang. Hanya di saat lebaran, mamak masak begitu spesial dan banyak karena anak-anaknya akan datang berkumpul. Mamak tahu, bahwa semua merindukan masakan khas dan sudah kangen ingin mencicipinya.

Tahun ini lagi-lagi aku harus menyadari bahwa masakan itu barangkali akan hilang dari  [Baca Selengkapnya...]



Baju Baru Alhamdulillah, Tak Baru Juga Tak Apa-Apa
Cuap-Cuap | 11 Mei 2020

Siapa yang tidak tahu lagu ini, “…Baju baru alhamdulillah. Tuk dipakai di hari raya. Tak barupun tak apa-apa, masih ada baju lainnya…”. Dulu di masa anak-anak, hari raya adalah momen untuk bisa beli baju baru yang cantik-cantik. Aku adalah anak perempuan satu-satunya orang tuaku dan hingga usia hampir 10 tahun masih menjadi anak tunggal. Maka wajar jika semua perhatian hari rayaku menjadi pusat perhatian penuh orang tuaku. Kebiasaan ini terbawa hingga aku besar, bahw [Baca Selengkapnya...]



Camilan Praktis Gak Bikin Waktu Habis
Cuap-Cuap | 08 Mei 2020

Camilan buat buka puasa di keluargaku masih menjadi kebutuhan primer selain takjil yang segar-segar. Camilan ini untuk mengganjal sedikit dan sembari menunggu adzan habis dikumandangkan. Meski camilan tidak harus banyak dan beraneka ragam, tapi ‘lapar mata’ membuat kadang lupa diri saat beli di terminal kue. Melihat aneka kue yang menggoda, rasanya ingin membeli semuanya yang juga disadari bahwa saat berbuka semuanya tidak mungkin bisa dimakan. Begitulah.

Akhirnya aku me [Baca Selengkapnya...]



Menu Buka Puasa Menggugah Selera
Cuap-Cuap | 05 Mei 2020

Salah satu saat yang menggembirakan bagi orang yang berpuasa adalah saat berbuka. Setelah sejak subuh menahan untuk tidak makan dan minum, maka saat berbuka adalah saat yang ditunggu-tunggu untuk melepas dahaga. Menu buka puasa biasanya dipilih yang segar-segar. Beberapa menu sajian buka puasa terdiri dari buah-buahan. Selain air mineral dan kurma, menu-menu di bawah ini mungkin banyak kita jumpai lebih banyak saat Ramadan tiba. Meski di luar Ramadan juga ada, tapi keistimewaan Ramadan membua [Baca Selengkapnya...]



10+ Akun/Channel Tempat Ngilmu Jadi Bermutu. Minat?
Cuap-Cuap | 02 Mei 2020

Pandemi Covid-19 yang sekarang ini jadi pembicaraan dimana-mana, tidak bisa dipungkiri meninggalkan kesan bagi masing-masing orang. Ada yang dengan WFH dan semuanya jadi makin rusuh, ada juga yang dengan #dirumahaja bikin waktu yang berkualitas dengan bisa berkumpul lengkap sekeluarga. Kapan lagi waktu berharga seperti ini akan ada lagi?

Selama #dirumahaja, kita tidak boleh hanya berdiam diri dan melewatkan kesempatan-kesempatan dan tidak meng-upgrade kemampuan dan diri kita sendiri [Baca Selengkapnya...]



Daftar Barang Agar #diamdirumah Lebih Tenang
Cuap-Cuap | 01 Mei 2020

Sejak pandemi Covid-19 mulai ada di Indonesia, semua orang diimbau untuk tetap #dirumahaja. Termasuk juga untuk melakukan pekerjaan, beribadah, sekolah, dan aktivitas lainnya, semua dilakukan dari rumah. Imbauan ini di beberapa kota yang telah menjadi ‘red zone’ malah sudah meningkat statusnya menjadi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Hal ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selama berkegiatan di rumah, tentu kita membutuhkan beberapa barang ag [Baca Selengkapnya...]




    <<   1   2   3  4   ...   5  >>  


Lae-Lae, Pulau Pinggiran Makassar Yang Mempesona 03 Juni 2021
Tim Kaesang atau Tim (Mamaknya) Felicia? 09 Maret 2021
Purna Tugas 23 Januari 2021
Lelaki Superpower 12 Januari 2021
Dua Tahun (Merasa) Memiliki 20 Desember 2020
Cerita Kondangan ‘Melanggar Hukum’ 14 Desember 2020
Nursery Room yang Dirindukan 03 Desember 2020
Dimsum Anti GTM-GTM Club 12 Agustus 2020
Cinta di Perjalanan 03 Agustus 2020
Berkurban, Bukan Potong Sapi 31 Juli 2020
Pola Asuh Lintas Generasi 07 Juli 2020
Bekal Untuk Suami 01 Juli 2020
Genetika Jodoh 20 Juni 2020
[Review] Extraction (2020), Kenangan Yang Lebih Mahal Dari Pengkhianatan 16 Juni 2020
Gerakan Eat The Rainbow Untuk Asupan Gizi Lebih Baik, Gimana Ceritanya? 13 Juni 2020

--Lihat Artikel Lainnya --



Saya ibu satu anak yang senang menuliskan kegiatan sehari-hari saya dan berharap orang lain mendapatkan kebaikan dan hikmah darinya. Saya juga menulis beberapa artikel mengenai perjalanan saya di beberapa tempat.


Website ini adalah tempat saya menuangkan ide dan pendapat tentang suatu hal. Saya juga menerima advertorial. Contoh yang pernah saya kerjakan bisa dilihat disini. Untuk sharing atau bussiness inquiries, bisa email saya di viki.woelandari@gmail.com. Happy reading!


Find Me On :




Silakan Contact untuk mendapatkan e-book ini secara gratis dari saya


Kenapa Pilih Backpacker-an? 
Kenapa Menikah Sebaiknya dengan Yang Selevel? 
Menghormati Vagina 
Ngomongin Otak Perempuan Wilayah Seks 
Gymball Untuk Ibu Hamil 
My First Capsule Hotel 

Proudly Part of :